Sabtu, 21 Januari 2017

BANDAR UDARA BEIJING

Bandara Beijing dibuka pada 2 Maret 1958. Ketika itu bandara tersebut mempunyai 1 terminal kecil, yang digunakan untuk penerbangan VIP dan sewaan. Pada tanggal 1 Januari 1980, terminal yang terbaru, terbesar, dan berwarna dibuka dengan pintu-pintu pelayanan 10 sampai 12 pesawat terbang. Terminal itu lebih besar dari salah satu pada tahun 1950, tetapi pada pertengahan 1990-an dianggap terlalu kecil. Terminal kemudian ditutup untuk renovasi setelah pembukaan Terminal 2.

Pada akhir 1999, untuk menandai peringatan 50 tahun berdirinya RRT, bandara diperluas lagi. Ini terminal baru dibuka pada tanggal 1 November, dan dinamai Terminal 2. Pada tanggal 20 September 2004 Terminal 1 yang baru dibuka untuk beberapa maskapai, termasuk penerbangan China Southern Airlines domestik dan internasional dari Beijing. Penerbangan maskapai lain 'domestik dan internasional masih beroperasi di Terminal 2.

Sebuah landasan ketiga BCIA dibuka pada tanggal 29 Oktober 2007, untuk mengurangi kemacetan di dua landasan lainnya.



ekspansi Lainnya , Terminal 3 (T3) selesai pada Februari 2008, pada saat Olimpiade Beijing. Ini ekspansi kolosal termasuk landasan pacu ketiga dan terminal lain untuk Beijing bandara, dan jalur kereta api ke pusat kota. Pada pembukaannya, Ini adalah yang terbesar dibuat struktur di dunia dalam hal luas tertutup, dan tengara utama di Beijing mewakili kota China tumbuh dan berkembang. Ekspansi ini sebagian besar didanai oleh ¥ 30 miliar pinjaman dari Jepang dan 500-juta euro (USD 625 juta) pinjaman dari Bank Investasi Eropa (EIB). Pinjaman ini yang terbesar yang pernah diberikan oleh EIB di Asia; persetujuan itu ditandatangani pada KTT Cina-Uni Eropa kedelapan diadakan pada bulan September 2005.

Berkat penyelenggaran sebagai tuan rumah Olimpiade 2008 dan penyelesaian bangunan terminal baru, Beijing Capital telah menggantikan Tokyo Haneda menjadi bandara tersibuk di Asia berdasarkan kapasitas kursi yang dijadwalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar