Senin, 09 Januari 2017

berita hoax:pergerakan sosok misterius di kawah bulan



Pada April 2016 lalu, sebuah video rekaman kawah bulan menggemparkan dunia maya. Rekaman tersebut diperaya telah mengabadikan sesosok makhluk misterius tengah "bergerak" di permukaan satelit Bumi itu.

"Cuplikan luar biasa yang baru kalian lihat memperlihatkan dengan jelas adanya pergerakan dan kegiatan di salah satu kawah di bulan. Rekaman diambil oleh seorang ahli astronomi dan bisa saja masuk ke dalam buku sejarah," kata Tyler dari Secure Team.

"Luar biasa, aku tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," tuturnya. 

Mendadak sontak video tersebut mendapatkan banyak komentar pro dan kontra dari netizen. Sebagian dari mereka mengatakan hasil rekaman teleskop itu tidak nyata dan telah direkayasa. Sementara itu, sebagian lainnya meyakini bahwa sosok tersebut adalah alien. 

"Jujur saja, kurasa manusia sudah berada di atas sana dengan membentuk koloni dan melakukan penelitian," kata seorang netizen.

"Alien telah membuat markas-markas di planet guna menyerap energi matahari. Mereka hidup di bulan," ungkap netizen lainnya.

Menanggapi komentar dari netizen, kelompok yang mengunggah video tersebut mengklaim bahwa mereka memiliki bukti yang cukup untuk mengatakan bahwa alien itu nyata. Menurut laporan kelompok penyebar konspirasi tersebut, mereka mendapatkan informasi dari Ken Johnson yang bekerja di departemen data dan foto NASA. 

Ia diminta oleh atasannya untuk menghancurkan "barang bukti" keberadaan alien, berupa foto kubah terbuat dari kaca dan batu. Namun, Ken tak melaksanakan perintah tersebut dan kemudian dipaksa untuk mengundurkan diri. 

Pria itu lalu membagi kisahnya dengan penulis Richard C. Hoagland dan Mike Bara. Kedua penulis tersebut kemudian berkolaborasi memuat cerita Ken dalam buku berjudul "Dark Mission: the Secret History of NASA". 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar